Xbox One Batal Diluncurkan di Tiongkok?

Penulis: Sagita Purnomo

Xbox One Batal Diluncurkan di Tiongkok?

(Berbagai Sumber)

Selasa, 23 September 2014 | 15:14

Analisadaily – Microsoft sebagai pemegang merek Xbox One menunda peluncuran game konsol yang menjadi saingan Playstation di negeri Tiongkok. Rencananya Xbox One akan diluncurkan pada hari ini (Selasa 23/9), namun dikarenakan alasan tertentu Microsoft membatalkannya.

Dikutip dari BBC News, hingga saat ini Microsoft belum mengonfirmasi alasan penundaan ini. Padahal Microsoft bersama dengan Sony dan Nitendo telah bersiap-siap untuk menembus pasar Tiongkok setelah hampir 14 tahun tidak mendapatkan izin untuk menjual produknya.

BACA JUGA : Bahaya Mengancam Pengguna iOS 8 Apple

“Meskipun keadaan pasar sangat baik, tapi kami masih ingin terus mengembangkan produk ini menjadi lebih baik lagi agar para pencinta Xbox di Tiongkok terpuaskan,” kata salah satu juru bicara Microsoft.

Bagi pelanggan yang telah memesan Xbox One jauh-jauh hari, rencananya Microsoft akan memberikan kompensasi berupa ‘bonus tambahan’ saat peluncuran kembali Xbox One. Adapun Xbox One dijual seharga 370 Pounds (Rp 7,1 juta) belum termasuk kinect motion detector (perangkat tambahan untuk memainkan game Xbox).

Selama larangan masuknya konsol game luar ke Tiongkok, pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan bagi para produsen game konsol untuk bekerjasama dengan produsen dalam negeri dalam menciptakan konsol game agar mendapatkan izin pemasaran produknya.

Adapun Microsoft telah bekerjasama dengan produsen game Tiongkok menciptakan BestTV, sementara Sony dengan Shanghai Oriental Pearl. (Sgt)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar