WhatsApp Uji Fitur Kunci Sidik Jari untuk Android Beta

Penulis: Reza Perdana

WhatsApp Uji Fitur Kunci Sidik Jari untuk Android Beta

WhatsApp (Berbagai Sumber)

Senin, 19 Agustus 2019 | 12:21

Analisadaily - WhatsApp sedang menguji fitur Kunci Sidik Jari untuk pengguna Android Beta, yang akan memberikan akses ke WhatsApp hanya dengan sidik jari yang sama, dengan yang digunakan untuk membuka kunci ponsel.

Dilansir dari Asia One, Senin (19/8), blog WhatsApp Beta melaporkan, seperti namanya, fitur ini menghentikan pengintaian mengakses WhatsApp secara bebas di ponsel yang tidak dikunci pengguna.

Namun, bahkan jika Kunci Sidik Jari diaktifkan, pengguna masih dapat membalas pesan dari notifikasi dan mengambil panggilan WhatsApp tanpa membuka kunci. Otentikasi hanya diperlukan untuk membuka aplikasi.

Fitur, yang sebelumnya disebut Otentikasi atau Kunci Layar, sebelumnya telah diuji dengan pengguna beta iOS, tetapi belum tersedia untuk pengguna Android umum.

Pembaruan terbaru menambahkan opsi untuk memilih seberapa sering pengguna harus mengautentikasi identitas mereka dengan sidik jari. Pengguna iOS juga memiliki opsi 15 menit. Jika pengguna memilih segera, mereka harus mengotentikasi setiap kali membuka WhatsApp.

Pembaruan lainnya adalah opsi yang disebut Tampilkan Konten Dalam Pemberitahuan, yang memungkinkan pengguna memutuskan akan menampilkan atau menyembunyikan pesan dan pratinjau pengirim ketika Kunci Sidik Jari aktif.

WhatsApp Beta percaya bahwa fitur Kunci Sidik Jari cukup pribadi dan tidak akan mengirim data sidik jari pengguna ke WhatsApp, atau perusahaan induknya Facebook, karena fitur berjalan pada API Android resmi untuk mengelola otentikasi.

Penguji beta disarankan untuk memperbarui aplikasi mereka ke WhatsApp versi 2.19.221 untuk Android Beta. Ini tersedia untuk semua pengguna Android Beta menggunakan Android Marshmallow (6.0) atau yang lebih baru dengan telepon yang memiliki sensor sidik jari.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan WhatsApp dan masuk ke Akun, lalu Privasi, yang akan memiliki opsi baru, Kunci Sidik Jari.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar