WhatsApp Uji Coba Penjelajahan Dalam Aplikasi

Penulis: Reza Perdana

WhatsApp Uji Coba Penjelajahan Dalam Aplikasi

Ilustrasi (Daily Mail)

Minggu, 17 Maret 2019 | 14:41

Analisadaily - WhatsApp, seperti banyak perusahaan lain, menguji fitur baru pada saluran beta sebelum meluncurkannya secara luas ke basis penggunanya di seluruh dunia. Dan fitur terbaru yang sedang diuji oleh anak perusahaan Facebook ini adalah browser dalam aplikasi dan membalikkan pencarian gambar.

Sebagai bukti dari namanya, seperti dilansir dari GSM Arena, Minggu (17/3), browser dalam aplikasi memungkinkan Anda membuka halaman web dari dalam WhatsApp. Dengan cara ini Anda tidak perlu meninggalkan WhatsApp untuk membuka tautan.

“Namun, harap perhatikan bahwa Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar atau merekam layar saat menggunakan fitur ini,” tertulis di situs tersebut.

Browser dalam aplikasi juga memperingatkan pengguna ketika mereka mencoba membuka halaman web yang bisa berbahaya. Dan, Anda yang khawatir tentang Facebook atau WhatsApp yang melihat apa yang Anda jelajahi harus tahu bahwa riwayat Anda tidak dapat diakses oleh mereka.

Fitur lain yang diuji oleh WhatsApp adalah pencarian gambar terbalik. Ini memungkinkan Anda mengunggah gambar yang Anda terima dalam obrolan di Google untuk melihat apakah pernah muncul di web sebelumnya.

Dengan cara ini Anda dapat memeriksa apakah gambar itu asli atau palsu. Pencarian gambar terbalik di WhatsApp bisa bermanfaat di negara-negara seperti India di mana platform ini banyak digunakan untuk menyebarkan informasi palsu.

Kedua fitur ini terlihat di WhatsApp untuk aplikasi beta Android dan saat ini tidak tersedia untuk pengguna. Tidak ada kata tentang jika dan kapan mereka akan diluncurkan untuk semua.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar