WhatsApp Dalam Tahap Uji Coba Fitur Baru

Penulis: Reza Perdana

WhatsApp Dalam Tahap Uji Coba Fitur Baru

WhatsApp (Daily Mail)

Sabtu, 23 Maret 2019 | 20:59

Analisadaily - WhatsApp sebelumnya dikabarkan sedang dalam tahap pengujian fitur baru tentang penelusuran dalam aplikasi dan membalikkan fitur pencarian gambar pada aplikasi Android-nya.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (23/3), kali ini dikabarkan tentang dua fitur baru lagi yang sedang dikerjakan oleh anak perusahaan Facebook ini. WhatsApp sedang mengembangkan dua fitur baru yang disebut ‘Info Penerusan’ dan ‘Seringkali Teruskan’.

Info Penerusan memberi tahu pengguna berapa kali pesan yang dikirim ke orang lain telah diteruskan. Informasi ini ditampilkan di bagian Info Pesan yang diakses dengan menekan lama pesan yang dikirim dan kemudian mengetuk ikon info yang muncul di bagian atas.

WABetaInfo melaporkan, fitur ini hanya berfungsi dengan pesan yang dikirim ke orang lain, dan jika pengguna ingin mengetahui jumlah penerusan untuk pesan yang telah diterima, harus mengirimkannya ke orang lain (atau diri sendiri). Kemudian memeriksa hitungan di bagian Info Pesan.

Fitur lain yang disebut Frequently Forwarded menambahkan label Frequently diteruskan di atas pesan yang dikirim ketika telah diteruskan lebih dari empat kali. Laporan itu mengatakan, pengguna tidak akan melihat penghitungan maju untuk pesan jika telah diteruskan lima kali atau lebih.

Kedua fitur ini terlihat di aplikasi beta WhatsApp untuk Android dengan versi 2.19.80. Fitur-fitur ini seharusnya menjadi bermanfaat bagi pengguna dalam menentukan apakah pesan yang mereka terima tersebar luas, dan jika ya, maka kemungkinan itu mungkin berisi informasi palsu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar