Video Call di Google Duo Kini Semakin Bermakna dengan Fitur Baru

Video Call di Google Duo Kini Semakin Bermakna dengan Fitur Baru

Product Manager for Duo, Humberto Castaneda, sedang mencoba fitur-fitur terbaru Google Duo yang dapat bermanfaat saat Ramadan, yaitu Group Video Call, Data Saving Mode, Duo for Web, dan Video Message. (Foto: Istimewa).

(rel/rzd)

Rabu, 24 April 2019 | 16:43

Analisadaily - Di tengah meningkatnya berbagai jenis komunikasi saat ini, orang-orang semakin menginginkan percakapan yang bermakna lebih dari sekedar menelpon saja.

Menurut data Google studi panel pada tahun 2018 tentang kebiasaan video call, 75% dari netizen berusia 18+ menggunakan video call karena merindukan kehadiran seseorang serta untuk melihat ekspresi serta visual wajah lawan bicaranya.

Berdasarkan keterangan resmi diperoleh Analisadaily.com, Rabu (24/4), faktanya, Indonesia berada di peringkat #3 dari total pengguna Google Duo secara global, dengan rata-rata durasi penggunaan video call yang cukup tinggi.

Dari data studi yang sama, sebanyak 48% melakukan video call kepada pasangan, 40% ditujukan untuk keluarga. Ini menunjukkan betapa pentingnya penggunaan video call terutama ketika momen spesial seperti Ramadan.

Google internal data juga menunjukkan orang-orang melakukan pencarian seputar “ucapan Ramadan/Idul Fitri”, “video ucapan Ramadan/ Idul Fitri” hingga “ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati”.

Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria mengatakan, pihaknya memahami betapa pentingnya bagi pengguna di Indonesia memiliki pengalaman video call yang lancar, terutama di bulan suci Ramadan.

“Maka dari itu kami meluncurkan 4 fitur terbaru untuk percakapan yang lebih bermakna dengan orang tersayang Anda melalui berbagai perangkat, dimana saja mereka berada,” kata Fibriyani.

Ke-4 fitur terbaru yang diluncurkan hari ini adalah:

Grup video call. Indonesia menjadi salah satu negara pertama, selain Kolombia dan Peru yang mendapatkan fitur ini. Sekarang Anda tidak akan pernah melewatkan momen Ramadan apapun bersama teman dan keluarga.

Anda dapat memilih hingga empat orang yang akan bergabung dalam grup video call Duo. Fitur ini di Android dan iOS dengan pilihan untuk video call hingga 8 partisipan segera.

Hemat kuota. Duo dibuat untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang cepat dan tidak merepotkan, jadi video call bisa terhubung dengan cepat dan tetap bekerja meski Anda berada pada koneksi yang lambat.

Dengan setelan mode hemat kuota, Anda dapat menikmati pengalaman video call yang lancar tanpa harus khawatir tentang penggunaan data ponsel. Mode hemat kuota akan aktif tidak hanya untuk penelpon yg sudah set-up, tetapi juga untuk penerima telepon secara otomatis.

Duo for Web. Percakapan lebih bermakna kini bisa dilakukan lewat berbagai perangkat. Anda dapat mengakses Duo for Web di duo.google.com.

Terakhir, Duo hadir dengan pesan video. Tinggalkan pesan video jika orang yang Anda telepon tidak dapat menjawab. Dengan pesan video, Anda dapat merekam lalu menambahkan gambar serta tulisan untuk membuatnya lebih personal.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari evolusi komunikasi di Indonesia. Kedepannya kami berharap fitur-fitur terbaru dari Duo yang hadir hari ini adalah sebuah permulaan yang baik untuk membantu pengalaman video call semakin lancar dan lebih baik lagi untuk pengguna di Indonesia,” tambah Product Manager Google Duo, Humberto Castaneda.

Fitur-fitur terbaru mulai tersedia hari ini di Indonesia untuk Android.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar