Twitter Ganti Fitur ‘Bintang’ Menjadi ‘Hati’

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

Twitter Ganti Fitur ‘Bintang’ Menjadi ‘Hati’

Ilustrasi (The Gurdian)

Rabu, 4 November 2015 | 08:17

Analisadaily - Banyak alasan mengapa kita menggunakan fitur favorit pada layanan sosial media Twitter. Beberapa menandakan tulisannya atau tulisan orang lain menjadi favorit sebagai penanda atau pengingat.

Twitter pada Selasa kemarin mengumumkan pergantian fitur ‘bintang’-nya menjadi tombol ‘hati’ sama seperti tombol yang biasa kita lihat pada Instagram. Langkah itu diambil Twitter guna membuat mereka lebih responsif pada pengguna baru.  

"Kami ingin buat Twitter lebih mudah dan lebih bermanfaat untuk digunakan. Tanda bintang akan menjadi sangat membingungkan terutama bagi pengguna baru," tulis salah satu perwakilan Twitter dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs mereka, seperti dilansir dar laman Vanity Fair, Rabu (4/11).

"Anda mungkin punya banyak hal dalam pikiran Anda, tapi tidak semuanya bisa menjadi salah satu favorit Anda."

Hal ini dirasa menarik bagi para peneliti jejaring sosial media. Twitter diperkirakan ingin menandingi Facebook dalam hal pembaharuan fitur, karena sebelumnya Facebook juga telah mengumumkan penambahan fitur ‘tidak suka’ di samping fitur ‘suka’ dalam layanannya.

Tidak semua pengguna Twitter rupanya menyukai pembaharuan ini, menurut mereka fitur ‘bintang’ dalam layanan ini bisa bermakna argumentasi yang perlu diulas lagi dan pastinya akan timpang jika ditandai dengan fitur ‘hati’.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar