Toko Ini Sukses Antarkan Kopi dan Donat dengan Drone

Penulis: Reza Perdana

Toko Ini Sukses Antarkan Kopi dan Donat dengan Drone

Sejumlah orang mengoperasikan quadcopter miliknya saat sosialisasi keamanan terbang "Drone" di Denpasar, Bali, Minggu (17/4/2016). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sabtu, 23 Juli 2016 | 14:20

Jakarta (ANTARA News) - Toko 7-Eleven, di Reno, Nevada,untuk pertama kalinya berhasil mengantarkan pesanan diantaranya kopi, minuman Slurpee, sandwich ayam dan donat dengan menggunakan drone ke sebuah rumah.

7-Eleven bekerja sama Flirtey, startup drone yang mendesain, membangun, dan memprogram drone buatannya sendiri. Flirtey juga mendesain kemasan khusus untuk barang-barang yang akan diantarkan lewat drone.

Menurut CFO 7-Eleven, ke depannya, perusahaan tersebut berencana untuk menawarkan layanan pengiriman drone pada skala yang lebih luas. Namun, tidak ada pernyataan kapan layanan khusus itu benar-benar akan diluncurkan.

Sementara itu, lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat, FAA (Federal Aviation Administration), diharapkan mengkaji dan membuat aturan baru untuk pesawat tanpa awak, sebelum lebih banyak lagi drone terbang di atas daratan Amerika Serikat, demikian GSM Arena.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar