Spotify Terapkan Aturan Baru Bagi Pengguna

Penulis: Reza Perdana

Spotify Terapkan Aturan Baru Bagi Pengguna

(GSM Arena)

Sabtu, 9 Februari 2019 | 13:50

Analisadaily - Spotify merilis hasil keuangannya untuk 2018. Bersamaan dengan itu diperbarui syarat dan ketentuan. Aturan baru akan menghindari atau memblokir iklan di layanan Spotify, atau membuat alat distribusi untuk memblokir iklan.

Menurut laporan dari tahun lalu, sekitar 2 persen pengguna Spotify gratis menggunakan aplikasi atau akun yang menonaktifkan iklan di antara lagu-lagu tersebut, seperti dilansir dari GSM Arena, Sabtu (9/2). 

Platform mengirim email kepada pengguna dengan aktivitas yang tidak biasa untuk menghapus instalasi perangkat lunak pemblokiran iklan, tetapi jika mereka menolak, Spotify menghentikan akun.

Aturan baru akan berlaku penuh pada 1 Maret 2019 dan akan memungkinkan platform untuk melewatkan pesan peringatan dan langsung masuk ke akun pengguna.

Baru-baru ini terungkap, ada 207 juta pengguna aktif bulanan, 96 juta dari mereka membayar untuk layanan Premium tanpa iklan dan dengan banyak fitur versi gratis. 116 juta lainnya pengguna yang didukung iklan, yaitu 24% peningkatan YoY dan 6% QoQ. 

Mereka menghasilkan pendapatan 175 juta Euro, yaitu sekitar 1,50 Euro per pengguna. Jika pengguna memblokir iklan, atau membayar harga bulanan 7,50 (rata-rata), Spotify secara teoritis dapat meningkatkan pendapatannya dengan antara 3 juta Euro hingga 15 juta Euro.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar