Sony Xperia Belum Bisa Gunakan Android Pie

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Sony Xperia Belum Bisa Gunakan Android Pie

Sony Xperia (Phone arena)

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:02

Analisadaily - Perilisan Android Pie membuat banyak perusahaan berlomba-lomba mendapatkan sistem terbaru ini untuk perangkat mereka. Sebelumnya Sony memastikan perangkat Xperia akan mendapatkan Andoird Pie dengan cepat.

Namun, Sony menjelaskan, untuk beberapa seri, perangkat mereka masih harus menunggua. Termasuk beberapa seri Xperia, sebut saja Sony Xperia XZ2, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ Premium, Xperia XZ1, dan Xperia XZ1 Compact.

Sejauh ini, Sony menjelaskan alasan mereka belum menggunakan Android Pie karena sistemnya harus menggunakan Hardware Abstraction Layer (HAL).

"Kami tidak menggunakan komponen yang sama persis seperti yang digunakan Qualcomm, jadi ini adalah pekerjaan yang harus kami lakukan sendiri. Itulah sebabnya, mengapa beberapa Xperia belum bisa mendapatkan Android Pie," kata perwakilan Sony.

Setelah menyamakan komponen, tahap dua mencakup proses sertifikasi dan persetujuan. Bluetooth dan sertifikasi Wi-Fi diperoleh dari aliansi yang tepat. Bahkan setelah pembaruan dirilis, Sony terus harus memantau umpan balik dari pengguna di forum dukungan dan media sosial.

Setidaknya, proses ini memakan waktu tiga bulan lamanya agar Xperia bisa dijalankan oleh Android 9.0 Pie.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar