Sony: PlayStation 5 Didesain Hemat Energi

Penulis: Christison Sondang Pane

Sony: PlayStation 5 Didesain Hemat Energi

Kantor Sony (Geeky Gadgets)

Selasa, 24 September 2019 | 13:56

Analisadaily - Sony telah berkomitmen untuk membuat produk gimnya lebih ramah lingkungan, dan konsep itu akan diberlakukan pada PlayStation 5, yang sekarang sedang dalam pengerjaan.

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengumumkan rencana tersebut sebagai bagian dari inisiatif Playing for the Planet.

Dilansir dari Geeky Gadgets, Selasa (24/9), membuat PS5 lebih hemat daya, PS5 akan menggunakan sistem terintegrasi pada chip komponen yang ada pada satu substrat, dan juga akan menawarkan mode suspend-to-RAM hemat energi.

Ini memungkinkan pengguna untuk menangguhkan gameplay di perangkat mereka dengan memakai daya yang jauh lebih sedikit daripada PS4 sebelumnya, hanya sekitar 0.5W.

Ini bisa mengesankan karena jika satu juta pemilik memutuskan untuk mengambil keuntungan dari fitur hemat daya, itu bisa menghemat jumlah listrik yang setara dengan rata-rata penggunaan 1.000 rumah di AS.

Perusahaan juga mengumumkan telah menghindari hampir 16 juta metrik ton emisi karbon sejauh ini melalui upaya ramah lingkungannya, dan memperkirakan angka ini akan meningkat menjadi 29 juta metrik ton selama 10 tahun ke depan.

Konsol ini lebih hemat energi, tetapi Sony juga melihat jejak karbon layanan game-nya dan menilai langkah-langkah efisiensi energi di pusat data. Sangat menyenangkan melihat perusahaan menjadi lebih sadar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar