Sony Berencana Berhentikan 50 Persen Tenaga Kerja

Penulis: Christison Sondang Pane

Sony Berencana Berhentikan 50 Persen Tenaga Kerja

Sony (Phone Arena)

Minggu, 31 Maret 2019 | 11:37

Analisadaily – Sony dikabarkan akan menyusutkan bisnis selulernya setelah melakukan merger dengan divisi televisi, audio dan kamera. Karena itu, perusahaan akan memberhentikan 50 persen tenaga kerjanya di bidang smartphone pada tahun 2020.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (31/3), persentasenya tinggi kerena jumlah karyawan yang kena dampak cukup besar dan mengejutkan. Jumlahnya lebih dari 2.000 orang harus dilepas atau dipindahkan ke divisi lain.

Sebelumnya, bisnis seluler Sony dilaporkan mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir, meskipun perusahan terus melakukan upaya, termasuk memangkas biaya dengan mengurangi jumlah tenaga kerja.

Karyawan-karyawan Sony yang beroperasi di China dan Eropa dilaporkan sudah terkena dampak dari keputusan itu, tapi akan ditransfer ke divisi lain, dan ada juga yang menawarkan secara sukarela untuk pensiun.

Langkah selain mengurangi tenaga kerja, Sony melakukan pembatasan penjualan ponsel di beberapa wilayah, dan akan berhenti menjual smartphone atau menjual sangat sedikit di Asia Tenggara dan daerah lain.

Jika rencana itu terealisasi maka ini merupakan kedua kali dalam lima tahun terakhir. Tahun 2014, perusahaan memberhentikan 1.000 orang dari divisi mobile-nya, namun itu menghentikan kerugian sehingga pemotongan hampir setiap tahun dilakukan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar