Soft Lens Ini Membuat Mata Lebih Jelas Melihat

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Soft Lens Ini Membuat Mata Lebih Jelas Melihat

Ilustrasi (Mirror)

Minggu, 28 Juni 2015 | 16:45

Analisadaily - Seorang dokter spesialis mata baru-baru ini menciptakan sebuah soft lens atau lensa kontak yang bisa membantu seseorang penderita rabun pada mata untuk dapat melihat lebih jelas.

Dokter spesialis mata yang juga penenmu lensa kontak ini, Dr. Garth Webb, menyebutnya dengan nama The Ocumetics Bionic Lens yang merupakan sebuah lensa canggih kembangannya sendiri. Bahkan, Webb mengklaim bahwa temuannya ini akan memberikan visi penglihatan tiga kali lebih baik dan tidak memandang usia penggunanya.

"Ini adalah peningkatan visi bahwa dunia akan semakin jelas jika dipakai oleh pemiliknya," kata Webb dilansir dari Mirror.

"Jika Anda bisa melihat jam dari jarak 10 kaki, namun ketika Anda menggunakan Bionic Lens ini, Anda dapat melihat jam hingga jangkauan 30 kaki jauhnya."

Berdasarkan laporan tersebut, penggunaan lensa canggih ini sama halnya dengan menggunakan lensa kontak pada umumnya. Prosedur pemasangannya sama seperti operasi mata katarak yang hanya membutuhkan waktu sekira 8 menit.

Alat canggih ini masih perlu pengujian yang lebih klinis lagi pada hewan dan pada manusia yang mengalami kebutaan. Kemungkinan, teknologi baru ini akan diproduksi secara masal sekitar 2 tahun mendatang dengan harga jual sekitar 2.000 Pounds.

Sejauh ini, Webb belum mengungkapkan terlalu banyak mengenai rincian tentang bagaimana cara kerja dari lensa canggih tersebut. Dirinya telah menujukkan teknologi terbaru itu kepada 14 dokter mata dalam sebuah konferensi.

Tags :

#LensaKontak

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar