Snapdragon 8cx Jauh Lebih Unggul

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Snapdragon 8cx Jauh Lebih Unggul

Snapdragon 8cx (Ubergizmo)

Jumat, 7 Desember 2018 | 13:39

Analisadaily - Tidak seperti pendahulunya, Snapdragon 8cx bukanlah prosesor smartphone atau SoC yang dirancang ulang.

Sebaliknya, Snapdragon 8cx dibuat secara paralel dan dirancang untuk memasuki era baru yang lebih tinggi dan komputasi sebagai prosesor 7nm pertama untuk Windows.

Bagaimana dengan kapasitasnya? Tentu jauh lebih besar karena unit, memori cache dan segala sesuatunya digunakan skala kinerja yang lebih tinggi. Arsitektur umumnya menyerupai Snapdragon 855. Namun co-prosesornya lebih kuat.

Platform terbaru ini memiliki dua kali jumlah transistor dan dua kali bandwidth Snapdragon 850.

Informasi dari Ubergizmo, Jumat (7/12) menyebut, grafik secara komputasi tidak terbatas dan semakin banyak unit shader yang dapat Anda gunakan dengan kualitas semakin baik.

Selain didukung dengan DirectX 12 API, Snapdragon 8cx juga dapat mendukung kode VP9, H.265 video dalam perangkat keras dan HDR10. Layar internal mencapai resolusi 4K. Bisa juga menghubungkan dua layar 4Kmelalui USB-C Thunderbolt.

Cluster core CPU Kryo 495 memiliki cache internal 10MB (sistem L3 +) dan dirancang untuk menyesuaikan kinerja prosesor Intel 15W. Komputer yang menggunakan Snapdragon 8cx memiliki RAM LPDDR4x hingga 16GB dan menggunakan drive SSD NVME.

Chip always-on, always-connected PC menjadi salah satu keunggulan lainnya. Sebab dibekali modem Qualcomm X24 4G LTE yang terintegrasi dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 2 Gbps. Setiap PC bertenaga Qualcomm akan memiliki konektivitas sejauh satu mil.

Karena efisiensi daya yang lebih tinggi, Qualcomm menyesuaikan kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga beberapa hari.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar