Skype Dibekali 'Subtitle'

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Skype Dibekali 'Subtitle'

Skype (Ubergizmo)

Rabu, 5 Desember 2018 | 11:29

Analisadaily - Microsoft baru saja mengumumkan peluncuran teks langsung atau subtitle untuk PowerPoint. Setelahnya, fitur ini juga datang ke Skype. Pengumuman ini dibuat untuk merayakan Hari Internasional PBB, khususnya di Hari Disabilitas.

Fitur ini berfungsi pada versi terbaru Skype. Bisa digunakan secara perorangan atau pun grup. Ide di balik fitur ini adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih inklusif bagi semua pengguna Skype, terutama mereka yang menyandang masalah pendengaran.

Ada pengaturan sederhana untuk mengaktifkan fitur ini, baik untuk satu panggilan atau untuk tetap mengaktifkannya kepada semua panggilan. Subtitel dioptimalkan agar berkelanjutan, cepat, dan diperbarui secara kontekstual saat orang-orang berbicara.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (5/12), teks dan subtitel gulir-otomatis selama melakukan panggilan akan segera menjadi tambahan. Skype mampu menerjemahkan lebih dari 20 bahasa dan dialek. 

Terjemahan memungkinkan pengguna langsung membaca tulisan dalam bahasa yang sudah dipilih. Terjemahan juga dapat diaktifkan melalui tombol pengaturan sederhana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar