SK Telecom Bermitra dengan Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G

Penulis: Reza Perdana

SK Telecom Bermitra dengan Nokia dan Ericsson Kembangkan 6G

CEO SKT, Park Jeong-Ho, menandatangani memorandum pengembangan teknologi bersama (GSM Arena)

Selasa, 18 Juni 2019 | 16:39

Analisadaily - SK Telecom (SKT) telah mencapai kemitraan strategis baru dengan vendor peralatan telekomunikasi Skandinavia, Nokia dan Ericsson, untuk kemajuan di bidang pengembangan 6G.

Meskipun 5G masih diluncurkan di beberapa negara, telekomunikasi Korea ingin tetap berada di depan perlombaan dan meletakkan dasar untuk implementasi masa depan yang solid.

CEO SKT, Park Jeong-Ho, bertemu dengan rekan-rekannya, Tommi Uitto dari Nokia Mobile Network, dan Per Narvinger dari Ericsson, untuk menandatangani memorandum pengembangan teknologi bersama.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (18/6), kedua kesepakatan itu merupakan bagian dari kolaborasi yang lebih besar antara pemerintah Korea Selatan dan kedua negara Eropa.

Tujuan utama dari kesepakatan ini adalah untuk meletakkan dasar-dasar generasi berikutnya dari penelitian dan pengembangan jaringan, serta meningkatkan kemampuan infrastruktur 5G yang ada dari operator Korea.

Menuju lebih detail, SKT mencari untuk mengeksplorasi persyaratan 6G dan mengembangkan model bisnis baru untuk implementasi jaringan generasi berikutnya.

Selain itu, SKT akan bekerja sama dengan dua perusahaan Skandinavia untuk meningkatkan latensi pada jaringan yang ada, serta membawa jaringan 5G komersial yang berdiri sendiri dengan dukungan pita 28GHz.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar