Sistem Keamanan Scan Wajah OnePlus 6 Mudah Dibuka

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Sistem Keamanan Scan Wajah OnePlus 6 Mudah Dibuka

 OnePlus 6 (Ubergizmo)

Kamis, 31 Mei 2018 | 10:19

Analisadaily - Sistem keamanan sidik jari sudah mulai ditinggalkan setelah munculnya sistem keamanan scan wajah. Sistem ini diyakini lebih aman digunakan.

Namun belakangan, muncul keluhan dari seorang pengguna yang menunjukkan scan wajah tidak seaman yang dikira.

Melalui sebuah video, pengguna itu menunjukkan kekecewaannya sistem keamanan scan wajah di smartphone OnePlus 6. Video itu memperlihatkan seseorang bisa dengan mudah membuka OnePlus 6 yang bukan miliknya. Pria tersebut hanya mencetak foto si pemilik ponsel dan mengarahkannya ke kamera.

Artinya, siapa pun bisa membuka smartphone yang menggunakan sistem keamanan scan wajah hanya dengan cetakan foto.

Sejauh ini OnePlus tidak membantah sistem scan wajah produknya kurang aman. Mereka hanya menyebut, sistem seperti itu dibuat untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna.

OnePlus tetap merekomendasikan pengguna agar memakai PIN, kata sandi atau sidik jari demi keamanan.

"Kami mendesain Face Unlock untuk kenyamanan. Kami selalu menyarankan Anda menggunakan kata sandi / PIN / sidik jari untuk keamanan," kata juru bicara OnePlus, dilansir dari Ubergizmo, Kamis (31/5).

"Untuk alasan ini Face Unlock tidak diaktifkan untuk aplikasi aman apapun seperti perbankan atau pembayaran. Kami terus berupaya meningkatkan semua teknologi kami, termasuk Face Unlock," lanjutnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar