Sensor Sidik Jari OnePlus 6T Diklaim Tercepat

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Sensor Sidik Jari OnePlus 6T Diklaim Tercepat

OnePlus 6T (Ubergizmo)

Senin, 10 Desember 2018 | 13:18

Analisadaily - Salah satu fitur OnePlus 6T adalah sensor sidik jari pada display-nya. Sensor sidik jari menjadi alternatif bagi pengguna yang tidak ingin memasang sensor di bagian belakang.

Namun sejauh ini sensor pada display dinilai lebih lama terkoneksi dibanding sensor biasa. Namun hal itu tidak berlaku untuk OnePlus 6T.

Produsen OnePlus sudah memperbaiki masalah ini. Sensor sidik jari pada display di OnePlus 6T diyakini menjadi sensor paling cepat diantara semua ponsel pintar yang ada.

"Setiap kali pengguna berhasil membuka kunci ponsel dengan sidik jari, sensor juga mencatat area jari yang tidak terdaftar di tahap penyiapan sidik jari awal," kata Yale Liu, perancang perangkat lunak OnePlus, dilansir dari Ubergizmo, Senin (10/12).

"Data sidik jari ini kemudian ditambahkan ke data yang sudah dipegang ponsel, membuatnya lebih lengkap," sambungnya.

"Jadi, setiap kali sensor sidik jari pada display digunakan, ini mengumpulkan lebih banyak data tentang sidik jari pengguna. Ini berarti seiring waktu, ponsel akan membuka kunci lebih cepat," jelas Liu.

Liu juga mengatakan bahwa sistem dapat mendeteksi ketika sidik jari pengguna berbeda dari biasanya, seperti saat jari terluka yang dapat mengganggu pola. Atau jika jari sedang basah. Secara otomatis data akan ditambahkan ke algoritma agar sensor tetap bisa digunakan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar