Sempat Dilarang, Kini TikTok Kembali Tersedia di India

Penulis: Reza Perdana

Sempat Dilarang, Kini TikTok Kembali Tersedia di India

(GSM Arena)

Kamis, 25 April 2019 | 22:13

Analisadaily - Aplikasi TikTok tidak lagi dilarang di India, setelah pengadilan di Tamil Nadu membatalkan perintah untuk melarang unduhan aplikasi di App Store dan Google Play.

Awalnya, perintah itu menyatakan platform mendorong penyebaran konten eksplisit dan degradasi budaya, setelah kekhawatiran tujuan pornografi dan mengeksploitasi anak-anak.

Mengikuti permintaan dari pengembang TikTok Bytedance Technology, larangan itu dicabut dan masyarakat di India dapat mengunduh aplikasi kembali.

Secara teknis, dilansir dari GSM Arena, Kamis (25/4), platform ini selalu tersedia untuk pengguna India, selama mereka memiliki aplikasi di ponsel.

Pengadilan negara hanya melarang unduhan dari toko aplikasi. Saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh hampir 300 juta kali di India, dengan lebih dari satu miliar unduhan di seluruh dunia.

Pada dasarnya, semua aplikasi itu menawarkan beberapa efek khusus bagi pengguna dan rekaman video pendek mereka, tetapi beberapa politisi dan orang tua India mengatakan kontennya tidak pantas.

Perusahaan mengatakan, bagian yang sangat kecil dari pengajuan itu tidak sopan dan sekarang menuntut $500.000 per hari dalam kerugian finansial.

Masalah yang lebih besar, bagaimanapun setiap media sosial dapat dilarang dengan segera, bahkan semakin memperburuk kebebasan rakyat, yang hidup dalam demokrasi terbesar di dunia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar