Sejumlah Emoji Ini Bakal Hadir di Smartphone Anda

Penulis: Reza Perdana

Sejumlah Emoji Ini Bakal Hadir di Smartphone Anda

Ilustrasi (AsiaOne)

Rabu, 6 September 2017 | 11:25

Analisadaily - Emoji pada smartphone tidak hanya sekadar pelengkap. Lebih dari itu, banyak pengguna smartphone memakai emoji untuk berkirim pesan kepada orang lain dalam melakukan percakapan.

Pada tahun 2017 ini saja, banyak emoji-emoji baru bermunculan di smartphone, baik bagi smartphone berbasis Android, Windows Phone, iOS maupun berbasis sistem operasi lainnya.

Dilansir dari Asia One, Rabu (6/9), emoji-emoji baru yang bakal muncul di smartphone Anda telah terungkap. Namun, dipastikan emoji-emoji berikut ini akan hadir pada 2018 mendatang.

Emoji Tentang Rambut

(AsiaOne)

(AsiaOne)

Emoji saat ini mendukung berbagai warna kulit serta warna rambut, mulai dari pirang sampai cokelat muda hingga cokelat tua. Rambut merah, bagaimanapun, tidak terwakili.

"Meskipun sejumlah besar orang meminta emoji berambut merah secara online, sepertinya tidak ada yang mengajukan proposal resmi ke Unicode untuk ini." kata Jeremy Burge, pendiri Emojipedia dan penulis proposal tersebut.

"Saya merasa ini tugas saya untuk mewakili mereka yang telah meminta saya untuk tidak menghentikan hal ini, dan untuk mengusulkan hal ini kepada Unicode."

Butter atau Cream Chese

(AsiaOne)

(AsiaOne)

Usulan khusus ini menyebutkan sebagai makanan dan makanan ringan yang diakui secara global, dengan latar belakang multikultural.

Rencana tersebut juga menawarkan dua versi emoji. Menekankan perpisahan membedakannya dari emoji donat yang ada di keyboard.

"Saya melempar roti dari orang Yahudi, dari berada di New York dan makan banyak. Kombinasi anggaran mahasiswa dan tinggal di kota membuat Anda makan banyak." kata Melanie Broder, yang juga seorang penulis untuk agensi pemasaran.

"Ini adalah proposal pertama yang saya tulis. Jika lewat, itu akan ada di telepon Anda pada 2018."

Pay Me!

(AsiaOne)

(AsiaOne)

Pay me adalah ungkapan yang telah menjadi biasa karena sekelompok orang menemukan cara untuk membagi-bagikan biaya. Namun bagaimana Anda meminta teman Anda untuk membayar Anda dengan cara yang tidak begitu serius?

Ini sebagian pemikiran di balik proposal Megan O'Neill dan Alolita Sharma untuk karakter penerimaan.

Menurut proposal mereka, penerimaan digital sebagai emoji menjadi bagian utama dari kosakata visual bagi jutaan konsumen online, dan bangkitnya perdagangan sosial telah mempercepatnya.

Cupcake

(AsiaOne)

(AsiaOne)

Cupcake telah ada sejak 1800-an. Menurut usulan penulis dan fotografer Minneapolis, Jessie Wade, untuk sebuah emoji cupcake, makanan manis itu baru saja mulai populer sejak saat itu.

Dari sorotan Sex and the City's di Toko Roti New York kepada sejumlah acara reality show seperti Cupcakes DC dan Cupcake Wars, makanan berukuran kecil adalah sebagian besar budaya pop.

Proposal tersebut menunjuk pada penggunaan hashtag #cupcake dan #cupcakes, yang telah digunakan di lebih dari 22 juta posting di Instagram.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar