Samsung di Posisi Teratas Pembuat Smartphone

Penulis: Reza Perdana

Samsung di Posisi Teratas Pembuat Smartphone

Samsung (GSM Arena)

Jumat, 30 Juni 2017 | 17:51

Analisadaily - Samsung tercatat sebagai perusahaan pembuat display teratas di dunia pada kuartal pertama tahun ini, dengan menyumbang pendapatan sebesar $3,5 miliar.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (30/6), dari segi pangsa pasar global, Samsung menyumbang 27,2 % untuk display smartphone atau display perangkat di bawah 9 inci. Hal ini berdasarkan laporan perusahaan industri Korea Selatan, IHS Markit.

Catatan itu menunjukkan pendapatan penjualan Samsung naik dari Q1 2016 karena permintaan panel OLED melengkung/fleksibel yang lebih mahal, dan meningkat sepanjang tahun lalu.

Sementara Samsung mendominasi industri senilai $13 miliar, diikuti LG Display Co dan China BOE Technology Group yang tertinggal di belakang atau dua teratas, yaitu dengan pangsa pasar 17,8 %.

Analis terkesan dengan angka tersebut, mengingat kuartal pertama dianggap sebagai off season di industri Samrtphone. Hal ini dianggap berubah, karena ponsel andalan Samsung S dengan layar melengkung menjadi bintang bersinar di kuartal pertama pada 2017.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar