Samsung Bakal Ciptakan Ponsel Khusus Facebook?

Penulis: Lely Novita

Samsung Bakal Ciptakan Ponsel Khusus Facebook?

Berbagai Sumber

Rabu, 15 Oktober 2014 | 16:15

Analisadaily - Meski sempat gagal saat mengandeng HTC dalam memperkenalkan ponsel khusus Facebook, yang kemudian dihentikan setelah kurang dari dua bulan peluncurannya, lantas tak membuat Mark Zuckerberg berputus asa. Miliyarder muda ini kabarnya telah merayu Samsung untuk menjalin kerjasama baru.

BACA JUGA : Video: Main Fruit Ninja Pakai Pisau Asli di Xperia Z3

Dilansir Phonearena, bos jejaring sosial tersebut terbang ke Korea Selatan untuk mengajak Samsung bermitra dalam penciptaan perangkat keras. Dalam lawatannya tersebut, Mark disambut oleh Wakil Ketua Samsung, Lee Jay-Yong di kantor pusat Samsung.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya dikabarkan berbicara mengenai “proyek bisnis futuristik”. Menurut rumor, Facebook ingin menjalin kerjasama dengan raksasa teknologi tersebut dalam penciptaan ponsel Facebook baru. Sebelum HTC, kabarnya Facebook lebih dulu mengajak Samsung bermitra untuk proyek ini.

Kerjasama ini bukanlah pertama kali terjalin diantara kedua perusahaan besar itu. Sebelumnya, Facebook dan Samsung telah bergabung dalam perilisan headset Gear VR. Perangkat virtual reality itu dikembangkan oleh Oculus Rift yang kini dimiliki oleh Facebook. Sedangkan Samsung merilisnya sebagai aksesoris eksklusif untuk phablet andalannya, Galaxy Note 4.

Terkait dengan kerjasama baru ini, baik Facebook maupun Samsung belum menjelaskan jenis ponsel seperti apa yang bakal dijadikan sebagai Facebook Phone nantinya. Samsung juga belum memberikan aba-aba mengenai keputusannya terkait kerjasama ini. Sedikit bersabar, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Lely)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar