Royole FlexPai Jadi Smartphone Lipat Pertama

Penulis: Reza Perdana

Royole FlexPai Jadi Smartphone Lipat Pertama

(Asia One)

Selasa, 6 November 2018 | 14:45

Analisadaily - Perusahaan teknologi Royole meluncurkan FlexPai, smartphone lipat pertama di dunia, dalam sebuah acara di Beijing, Tiongkok, pada akhir Oktober 2018 kemarin.

Dilansir dari Asia One, Senin (6/11), perangkat memiliki layar 19.8 cm dengan ketebalan 7.6 mm dan dapat dilipat menjadi dua, kemudian akan membagi layar menjadi tiga layar kecil yang terpisah di bagian depan, belakang dan tulang belakang.

Beratnya 320 gram, lebih berat 50 persen dari iPhone XS Max atau Galaxy Note 9, keduanya sedikit lebih dari 200 gram.

Royole mengklaim, FlexPai telah diuji untuk menahan lebih dari 200.000 gerakan buka-tutup, yang berarti itu harus menawarkan penggunaan bertahun-tahun sebelum kerusakan pada gambar.

"Ini adalah momen bersejarah yang telah kami tunggu selama bertahun-tahun," kata Bill Liu Zihong, salah seorang pendiri, ketua dan kepala eksekutif perusahaan.

Dia percaya teknologi ini akan populer karena melayani konsumen yang menginginkan smartphone dengan layar besar tetapi masih mudah dibawa.

Ponsel dibanderol untuk ritel dari 8.999 yuan ($1.787) menjadi 12.999 yuan ($2.582) dan akan mulai dikirimkan pada akhir Desember 2018.

Peluncuran ini telah mengejutkan banyak pengamat industri, karena banyak yang mengharapkan Samsung atau Huawei menjadi yang pertama untuk menjual perangkat semacam itu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar