Resmi Diluncurkan, 3 Perangkat Terbaru iPhone Tak Gunakan Tombol Home

Penulis: Reza Perdana

Resmi Diluncurkan, 3 Perangkat Terbaru iPhone Tak Gunakan Tombol Home

(AFP/Asia One)

Kamis, 13 September 2018 | 11:31

Analisadaily - Apple baru saja meuncurkan tiga perangkat iPhone terbaru di Steve Jobs Theater di kampus raksasa teknologi Apple Park. Dari tiga perangkat iPhone terbaru, tak satu pun perangkat hadir dengan tampilan tombol home.

Dilansir dari Asia One, Kamis (13/9), ketiga perangkat adalah iPhone Xs, Xs Max, dan Xr. Semuanya menampilkan desain layar penuh tanpa tombol home yang telah menjadi fitur sejak iPhone pertama diluncurkan 11 tahun lalu.

Sebagai gantinya, semua iPhone baru hanya akan menggunakan teknologi pengenalan wajah, atau ID Wajah, untuk otentikasi pengguna. Ini adalah langkah berani Apple, mengingat banyak pengguna iPhone masih sangat terbiasa dengan tombol sentuh, atau otentikasi sidik jari Touch ID.

Tahun lalu, ketika iPhone X diluncurkan, Apple masih memiliki iPhone 8 dan 8 Plus yang keduanya datang dengan tombol home. Namun, iPhone 7 dan iPhone 8 masih tersedia untuk dijual.

(AFP/Asia One)

(AFP/Asia One)

Xs iPhone baru adalah penerus langsung iPhone X tahun lalu, layar OLED 5.8 inci yang sama, tetapi dengan prosesor A12 Bionic yang diperbarui dan lebih cepat, ketahanan air yang lebih baik, sensor gambar all-new sistem dual-kamera belakang, kamera TrueDepth yang ditingkatkan sistem untuk ID Wajah canggih di antara peningkatan.

Bagi pengguna yang menginginkan layar lebih besar, Apple juga meluncurkan iPhone Xs Max dengan spesifikasi yang mirip dengan iPhone Xs, tetapi dengan layar OLED 6,5 inci yang lebih besar. Baik iPhone Xs dan Xs Max akan tersedia dalam warna perak, hitam dan opsi warna baru, emas.

(AFP/Asia One)

(AFP/Asia One)

Namun, Apple belum melupakan pasar murah dengan iPhone Xr. Fitur didesain sama dengan prosesor iPhone Xs dan iPhone Xs Max, tetapi dilengkapi dengan layar LCD 6,1 inci lebih murah yang memiliki kurang kontras dan jangkauan dinamis, serta kurang daya yang efisien dibandingkan dengan layar OLED.

IPhone Xr yang lebih murah hanya memiliki kamera belakang tunggal, tidak seperti sistem dual-kamera belakang iPhone XS dan XS Max. Namun, hadir dalam lebih banyak warna termasuk merah, biru, kuning, hitam dan putih.

Harga iPhone Xs mulai dari $1.649 untuk versi 64GB, sementara harga iPhone Xs Max dimulai dari $1.799 untuk versi 64GB. Keduanya akan tersedia di Singapura pada 21 September. Sementara IPhone Xr akan dihargai mulai dari $1,229 untuk versi 32GB dan mulai dijual pada 26 Oktober juga. Pre-order untuk iPhone Xr dimulai dari 19 Oktober.

(AFP/Asia One)

(AFP/Asia One)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar