Qualcomm Siap Luncurkan Teknologi 5G Tahun Depan

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Qualcomm Siap Luncurkan Teknologi 5G Tahun Depan

Teknologi 5G (Phone Arena)

Minggu, 11 Februari 2018 | 13:56

Analisadaily - Qualcomm hari ini mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan seri modem Qualcomm Snapdragon X50 5G NR.

Teknologi 5G terbaru itu akan ditemukan di dalam perangkat yang diproduksi oleh setidaknya 18 produsen berbeda. Teknologi 5G akan menghadirkan pengalaman mobile generasi 5G ke konsumen.

Modem Snapdragon X50 5G NR sendiri mulai dikirimkan pada tahun 2019 dengan keunggulan kecepatannya mencapai multi-gigabit per detik, dengan latensi yang jauh lebih rendah daripada yang terlihat pada jaringan 4G LTE.

Smartphone berkemampuan 5G akan terhubung ke Wi-Fi umum tanpa harus log-in. Qualcomm memastikan kualitas 5G bisa men-download lebih cepat, browsing lebih cepat, panggilan video berkualitas tinggi, akses cloud instan dan streaming video 360 derajat.

Terakhir, seperti informasi dari PhoneArena, Minggu (11/02), 5G akan menghadirkan konektivitas internet bergerak. Generasi berikutnya akan menawarkan kapasitas besar untuk mendukung permintaan konsumen pada data tak terbatas.

18 perusahaan yang telah mendapat persetujuan menggunakan 5G tahun depan adalah, Asus Fujitsu Limited / Fujitsu Connected Technologies Limited, HMD Global (ponsel Nokia), HTC, Inseego / Novatel Wireless, LG, NetComm Wireless, Netgear, Oppo, Sharp Corporation, Sierra Wireless, Sony Mobile, Telit, Vivo, Wingtech, WNC, Xiaomi, dan ZTE.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar