Pria Jepang Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Jumlah Gula Dalam Minuman

Penulis: Christison Sondang Pane

Pria Jepang Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Jumlah Gula Dalam Minuman

Iustrasi gula (Ubergizmo)

Senin, 22 Juli 2019 | 12:56

Analisadaily - Pernahkah Anda ingin tahu berapa banyak gula dalam minuman yang baru saja Anda beli dari toko? Tentu, Anda dapat memeriksa informasi nutrisi, tetapi terkadang ini bisa rumit.

Selama di Jepang, seorang pria bernama Daiki Shimizu memutuskan, ia perlu mendapatkan ide yang lebih baik tentang berapa banyak gula dalam minumannya, dan sejak itu mengembangkan aplikasi yang dapat memvisualisasikan gula.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (22/7), cara kerjanya cukup sederhana yaitu dengan menggunakan aplikasi, yang memindai barcode minuman dan kemudian akan memunculkan gambar yang menunjukkan berapa banyak gula dalam minuman itu.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya melihat aplikasi semacam itu. Sebagai contoh, MyFitnessPal juga memiliki kemampuan untuk memindai barcode barang-barang makanan untuk mendapatkan informasi nutrisi tentang makanan.

Namun, perbedaan utama adalah, aplikasi Shimizu itu dapat memvisualisasikan informasi, sehingga Anda memiliki gagasan tentang berapa banyak gula batu yang ada di minuman Anda.

Akan tetapi, aplikasi tersebut belum tersedia untuk diunduh. Menurut Shimizu yang menanggapi pengguna yang memintanya, aplikasi ini sebenarnya dikembangkan tahun lalu, tetapi disimpan.

Namun karena permintaan yang populer, ia memutuskan untuk membuatnya tersedia melalui Apple App Store di mana saat ini sedang menunggu persetujuan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar