Pokémon GO Masih Dilarang di Tiongkok

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Pokémon GO Masih Dilarang di Tiongkok

Ilustrasi (Phone Arena)

Rabu, 11 Januari 2017 | 13:18

Analisadaily - Jutaan gamers Pokémon GO masih disibukkan dalam petualangan menangkap Pokémon. Hal ini membuktikan, game mobile itu masih hits di kalangan gamers seluruh dunia.

Namun tidak di Tiongkok. Hingga kini, Pokémon GO masih belum tersedia di Negeri Tirai Bambu. Ternyata, badan sensor Tiongkok masih mengevaluasi risiko keamanan yang terkait dengan Pokémon GO.

Bukan hanya game Pokémon GO saja yang terpengaruh, setiap aplikasi sejenis yang menggunakan konsep augmented reality (AR) juga berpeluang tidak mendapatkan izin di Tiongkok.

Larangan itu dikarenakan badan sensor yang berkoordinasi dengan pemerintahan Tiongkok menilai, masih ada risiko yang diakibatkan game Pokémon GO, seperti ancaman terhadap keamanan nasional dan keselamatan hidup warga mereka.

Selain itu, menurut laporan BGR, Rabu (11/1), ada ancaman lain dari Pokémon GO, seperti ancaman keamanan informasi geografis dan ancaman keamanan pribadi dari para konsumen.

Salah satu penyebab Pokémon GO tidak dapat dimainkan di Tiongkok adalah faktor Google Maps. Sebab, game mobile itu sangat bergantung pada Google Maps, sedangkan aplikasi navigasi tersebut belum tersedia di Tiongkok.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar