Perusahaan Teknologi Batasi Karyawan Komunikasi dengan Huawei

Penulis: Reza Perdana

Perusahaan Teknologi Batasi Karyawan Komunikasi dengan Huawei

(GSM Arena)

Selasa, 11 Juni 2019 | 14:12

Analisadaily – Sejumlah perusahaan teknologi dikabarkan telah mengatakan kepada karyawannya untuk berhenti berbicara dengan pihak Huawei, setidaknya pada topik seperti teknologi dan standar teknis.

Reuters melaporkan, perusahaan seperti Intel, Qualcomm, InterDigital Wireless, dan operator LG Uplus telah membatasi karyawan untuk melakukan percakapan informal selama pertemuan dan konferensi internasional.

Menurut beberapa orang dalam, seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (11/6), baik Intel dan Qualcomm telah memberikan instruksi kepatuhan kepada karyawan mereka, tetapi menolak untuk mengungkapkan rincian tentang memo tersebut.

Dari situs resmi LG Uplus dikutip, perusahaan secara sukarela menahan diri dari berinteraksi dengan pekerja Huawei, sementara eksekutif Nokia mengkonfirmasi percakapan offline didokumentasikan selama pertemuan 3GPP pekan lalu.

Analis berkomentar permusuhan seperti itu akan memperlambat peluncuran jaringan 5G. Perwakilan tanpa nama dari Eropa, yang terlibat dalam pengembangan 5G, mengatakan tindakan seperti itu mendorong setiap orang ke sudut mereka sendiri, secara efektif menghambat evolusi generasi berikutnya.

Reuters menolak menyebutkan sebagian besar sumbernya, cukup jelas perusahaan-perusahaan berhati-hati dalam interaksinya dengan Huawei sebagai akibat dari perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan China.

Dari sudut pandang smartphone, semua ini berarti tidak sepenuhnya yakin akan melihat Huawei Mate30, atau setidaknya tidak dengan cara yang diharapkan, dengan layanan Google yang berfungsi penuh dan platform global lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar