Perusahaan GameStop Tutup 200 Toko di Dunia

Penulis: Christison Sondang Pane

Perusahaan GameStop Tutup 200 Toko di Dunia

Kantor GameStop (Geeky Gadgets)

Kamis, 12 September 2019 | 15:42

Analisadaily – Berselang dua bulan setelah GameStop mengumumkan rencana untuk menghidupkan kembali toko-tokonya, perusahaan ini sekarang justru mengumumkan, antara 180 dan 200 toko di seluruh dunia akan ditutup selamanya sebelum akhir tahun.

Penjualan global kuartal kedua perusahaan turun 14.3 persen, untuk kerugian bersih yang disesuaikan sebesar $ 32 juta. Jadi, GameStop CFO, James Bell menyatakan, hingga 200 toko berkinerja buruk akan ditutup antara sekarang dan akhir tahun.

"Walaupun penutupan ini lebih bersifat oportunistik, kami menerapkan pendekatan analitik yang lebih definitif, termasuk tingkat keuntungan dan transferabilitas penjualan, yang di harapkan menghasilkan tahap penutupan yang jauh lebih besar selama 12 hingga 24 bulan mendatang,” ujar Bell dilansir dari Geeky Gadgets, Kamis (12/9).

Bahkan dengan penutupan ini dan upaya untuk memperbaiki toko mereka yang lain, kemungkinan GameStop tidak akan membantu. Karena itu, para gamers berada di akhir generasi konsol saat ini dan memiliki peluncuran judul yang lebih lemah.

Bell mengetahui hal ini dan mengatakan, perusahaan mengharapkan penjualan tahun ke tahun turun untuk tiga hingga empat kuartal berikutnya. Perusahaan ini sebelumnya sangat kuat dan menjadi tempat bagi sebagian besar dari gamers untuk membeli video game dari.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar