Pertengahan 2020, Facebook Naikkan Upah Karyawan

Penulis: Christison Sondang Pane

Pertengahan 2020, Facebook Naikkan Upah Karyawan

Facebook (Ubergizmo)

Selasa, 14 Mei 2019 | 17:35

Analisadaily – Facebook benar-benar berkomitmen memberikan kenaikan upah kepada semua pekerja kontraknya di Amerika Utara. Upah yang dibayarkan perusahaan meningkat dan sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan hidup di kota tertentu.

Upah itu nilainya mulai dari $ 15 per jam atau setara Rp 216.592 per jam, $ 18 per jam atau setara Rp 259.911 per jam. Akan ada tingkat yang sedikit lebih tinggi dari ini di kota-kota besar yang biaya hidupnya lebih tinggi, yakni mencapai $ 22 per jam atau setara Rp 317.669 per jam.

Perusahaan menyatakan, perubahan ini akan sepenuhnya mulai berlaku pertengahan 2020 dan itu juga akan melihat pembelakuan kenaikan serupa di situs kontraktor lain di seluruh dunia.

“Hari ini kami berkomitmen untuk membayar semua orang yang melakukan pekerjaan kontrak di Facebook di Amerika Serikat dengan upah yang lebih mencerminkan kehidupan lokal,” bunyi pernyataan Facebook dilansir dari Ubergizmo, Selasa (14/5).

“Dan bagi mereka yang meninjau konten kami pada situs untuk memastikan itu mengikuti standar komunitas kami. Kami akan melangkah lebih jauh. Kami akan member mereka upah dasar yang lebih tinggi, manfaat tambahan, dan program yang lebih mendukung mengingat sifat pekerjaan mereka.”

Pekerja kontrak di kota-kota besar akan diberi kenaikan gaji yang lebih tinggi. Tarif per jam telah meningkat menjadi $ 20 di Sattle, dan dari $ 20 hingga $ 22 di Bay Area, Washington, DC dan New York City.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar