Peroleh 50 Juta Pengguna, Apple Music Kejar Spotify

Penulis: Christison Sondang Pane

Peroleh 50 Juta Pengguna, Apple Music Kejar Spotify

Tampil Apple Music pada iPhone (Phone Arena)

Rabu, 30 Januari 2019 | 20:27

Analisadaily – Apple kini mengalami periode penurunan pendapatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, apalagi permintaan iPhone sangat rendah. Sehingga menyebabkan penurunan harga. Tetapi, tiga bulan terakhir selama 2018, tidak semuanya buruk bagi perusahaan teknologi berbasis di Cupertino itu.

Segmen bisnis layanan terus berkembang, menetapkan rekor pendapatan terbaru sepanjang masa sebesar $ 10.9 miliar pada kuartal Oktober-Desember.

CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan kebanggaannya mengenai kinerja baru-baru ini dari layanan utama Apple. Ia menyebut, platform Streaming Apple Music telah berhasil menembus batas hingga 50 juta pengguna atau pelanggan.

“Secara alami menghasilkan pendapatan musik triwulan tertinggi yang pernah ada di perusahaan,” kata Tim Cook dilansir dari Phone Arena, Rabu (30/1).

Diluncurkan pada 2015, Apple Music memang bukan produk streaming premium pertama di dunia, tetapi tingkat pertumbuhan tiga setengah tahun terakhir telah melampaui imajinasi, meskipun Spotify masih di atas.

Akan tetapi, kesenjangan Apple Music kini semakin menyempit dan menunjukkan pasar sedang mencari pemimpin baru.

Kurang dari 12 bulan yang lalu Apple Music memiliki 40 juta pelanggan, sementara Spotify sudah 87 juta, naik dari 83 juta pengguna. Ini artinya, Apple Music terus mengejar kedudukan Spotify.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar