Perkuat SDM, APTRINDO Jalin Kerjasama Dengan KlikGo

Perkuat SDM, APTRINDO Jalin Kerjasama Dengan KlikGo

Ketua APTRINDO, Surya Putra P Sianipar, didampingi pengurus menyerahkan draf kerjasama dengan Founder KlikGo, Yayan Sofyan

(rel/eal)

Kamis, 7 Februari 2019 | 20:04

Analisadaily (Medan) - Tingginya persaingan penggunaan aplikasi online ternyata menjadi perhatian serius Asosiasi Pengusaha Transportasi Nasional Indonesia (APTRINDO) agar dapat lebih berkembang sesuai kebutuhan global yang serba milenial.

Karena itu, APTRINDO menjalin kesepahaman kerja bersama (MoU) dengan salah satu penyedia layanan online KlikGo di Jalan Tanjung Anom, Medan.

Ketua APTRINDO, Surya Putra P Sianipar menyampaikan, kesepahaman ini merupakan salah satu program penting APTRINDO dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan online yang berkembang sangat pesat sekarang ini.

Surya didampingi Sekretaris Jenderal Indra Utama dan Wakil Ketua Supriadi, menjelaskan, organisasi yang menjadi gabungan pengusaha transportasi online ini sengaja memilih KlikGo karena layanan yang diberikan jauh lebih banyak daripada penyedia layanan online lainnya.

"Melalui kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang kerja sektor informal dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah," kata Surya, Kamis (7/2).

Juga sebut Surya diharapkan melalui jalinan kerjasama ini APTRINDO ikut mendukung program Pemerintah khususnya dalam pembinaan potensi UMKM kita.

Dalam kesepakatan kerjasama itu juga dilaksanakan seminar tentang kemajuan transaksi online dengan narasumber Indra Utama, Sekjen Asosiasi Pengusaha Transportasi Nasional Indonesia.

Sementara Founder KlikGo, Yayan Sofyan menjelaskan, KlikGo adalah aplikasi berbasis online pertama di Indonesia yang lebih menyentuh lapisan bawah.

Disebut demikian, jelasnya, karena memiliki layanan lebih bervarian dalam satu layanan sehingga tidak hanya untuk antar jemput orang, tapi juga bisa digunakan untuk layanan les private, binatu atau laundry pakaian Dan lain sebagainya.

Dia menyebutkan bahwa target yang ingin dicapai adalah bagaimana agar anak negeri ini bisa menjadi pemain utama bisnis online yang sudah sangat mendunia tersebut.

"Kita juga menargetkan dapat melahirkan sumber daya manusia Indonesia yang andal dan siap pakai dalam menghadapi persaingan sun is yang serba millennial," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa peluncuran perdana aplikasi ini di Kota Medan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari mendatang.

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar