Penyebaran Berita Palsu, India Minta Solusi dari Whatsapp

Penulis: Christison Sondang Pane

Penyebaran Berita Palsu, India Minta Solusi dari Whatsapp

Whatsapp (Ubergizmo)

Kamis, 7 Februari 2019 | 12:22

Analisadaily – Berita palsu bisa menyebar melalui berbagai media, misalnya media sosial. Itu juga dapat disebarkan melalui aplikasi pesan, seperti Whatsapp, apalagi pengguna bisa meneruskan dan menyampaikan berita palsu ke kontak lain hanya dengan satu sentuhan tombol.

Dan, ini telah menimbulkan masalah di negara-negara, salah satunya India. Sehingga, pemerintah India, melalui Menteri Negara Kesatuan Pemerintah India untuk Rumah, Hansraj Ahir, meminta Whatsapp mencari solusi untuk mengekang penyebaran berita palsu.

“Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi mengeluarkan pemberitahuan kepada Whatsapp yang menyampaikan bahwa Whatsapp perlu mengeluarkan solusi efektif yang bisa memunculkan akuntabilitas dan memfasilitasi penegakan hukum selain mencabut berita palsu,” bunyi pernyataan India.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (7/2), sebelumnya Whatsaap membuat cara untuk mencoba mengekang penyebaran berita dan spam palsu. Salah satu caranya dengan membatasi jumlah pengguna yang dapat meneruskan pesan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar