Penyebab iPhone Lebih Lambat dan Baterai Terdegradasi

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Penyebab iPhone Lebih Lambat dan Baterai Terdegradasi

Baterai iPhone (Ubergizmo)

Selasa, 19 Desember 2017 | 12:59

Analisadaily - Memperbaharui smartphone penting untuk banyak hal. Khusus bagi pengguna iPhone, Apple dengan konsisten memberikan pembaruan kepada pengguna. Namun, beberapa pengguna sering merasa smartphone miliknya tidak harus di-update.

Dari sekian pengguna yang tidak melakukan pembaruan mengklaim smartphone mereka lebih lambat setelah Apple mengeluarkan pembaruan baru. Kasus ini diklaim memang disengaja oleh Apple agar memaksa pengguna melakukan pembaruan. Benarkah?

Pendiri Primate Labs, John Poole menjelaskan tentang masalah ini. Menurutnya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (19/12) ada perbedaan antara setiap iOS yang berpengaruh kepada baterai smartphone.

"Perbedaan antara iOS 10.2 dan 10.2.1 ada pada fungsi baterai saja. Apple memperkenalkan perubahan untuk membatasi kinerja saat kondisi baterai menurun melewati titik tertentu," kata Poole.

"Bagi mereka yang belajar tentang ini untuk pertama kalinya, dalam upaya mengatasi penghentian iPhone secara acak, Apple merilis sebuah update untuk memperbaiki masalah," tambahnya.

Pembaruan mengubah kecepatan jam secara dinamis pada iPhone agar sesuai dengan daya tahan baterai. Artinya, semakin lama Anda tidak melakukan pembaruan, maka semakin cepat pula daya baterai tidak bertahan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar