Penjualan Ponsel Huawei Diperkirakan Meningkat

Penulis: Christison Sondang Pane

Penjualan Ponsel Huawei Diperkirakan Meningkat

Ponsel Huawei (Phone Arena)

Selasa, 16 Juli 2019 | 10:29

Analisadaily - Bisnis smartphone Huawei mendapat pukulan cukup besar pada bulan Mei menyusul larangan perdagangan yang dikenakan pada perusahaan oleh Pemerintah AS. Analis bereaksi cepat terhadap berita tersebut dengan menurunkan perkiraan penjualan hingga serendah 180 juta unit.

Tetapi sekarang setelah semuanya membaik, seorang analis percaya Huawei dapat mengirim lebih banyak. Menurut Guo Minghao, Huawei berada di jalur untuk mendapatkan kembali akses lengkap ke layanan sertifikasi dan otorisasi Google sebelum akhir bulan ini.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (16/7), perkembangan itu berarti perusahaan akan segera dapat dengan mudah meluncurkan perangkat baru yang, pada gilirannya, akan menghasilkan kenaikan penjualan yang nyata di seluruh Eropa

 Sebelumnya, Minghao memperkirakan pengiriman antara 210 juta dan 220 juta unit pada akhir 2019. Namun, jika semuanya berjalan sesuai rencana, para analis sekarang percaya bahwa ia dapat menjual 260 juta smartphone.

Atau, jika Huawei gagal mendapatkan kembali akses ke layanan sertifikasi Google tahun ini, perusahaan masih bisa mengirimkan 230 juta perangkat yang cukup besar. Alasan utama peningkatan prakiraan penjualan ini adalah fakta bahwa bisnis ponsel pintar Huawei terus tumbuh pesat di China tahun ini.

Selain itu, penjualan ponsel pintar kelas menengah dan kelas bawah dengan cepat meningkat di sebagian besar pasar internasional. Faktor-faktor lain termasuk dukungan kuat dari operator dan pengecer di samping strategi pemasaran yang lebih agresif dari pihak Huawei.

Meskipun ada perkiraan ini, Huawei mengakui pada bulan Juni, ia tidak akan dapat menyalip Samsung pada akhir tahun ini seperti yang direncanakan sebelumnya.

Awal bulan ini perusahaan juga mengungkapkan, bahwa menjadi produsen smartphone terbesar di dunia tidak lagi menjadi prioritas. Tetapi mengingat semua tanda-tanda positif, mencapai tonggak sejarah di beberapa titik tahun depan tentu tampak mungkin.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar