Pengguna Ponsel Tipe Ini Harus Ucapkan Selamat Tinggal Pada WhatsApp

Penulis: Reza Perdana

Pengguna Ponsel Tipe Ini Harus Ucapkan Selamat Tinggal Pada WhatsApp

Ilustrasi (Asia One/Reuters)

Jumat, 11 Januari 2019 | 12:23

Analisadaily - Mulai tahun 2019, ponsel dari beberapa seri Nokia yang menggunakan Series 40 (S40) sebagai sistem operasinya tidak akan lagi dapat menjalankan aplikasi pesan instan WhatsApp.

Dilansir dari Asia One, Jumat (11/1), WhatsApp mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk ponsel pada pergantian tahun. Di situs webnya, perusahaan milik Facebook itu menyatakan hanya akan memberikan dukungan teknis untuk smartphone yang menggunakan setidaknya Android 4.0, Windows Phone 8.1, iOS 8, JioPhone atau JioPhone 2.

Berarti, pengguna ponsel Nokia yang menjalankan OS S40, seperti model Asha 501, 210 dan 301, tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp. Tidak hanya itu, mereka juga tidak dapat mentransfer riwayat obrolan mereka ke platform lain.

"Setelah Anda memiliki salah satu perangkat ini, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda pada perangkat baru. Ingat, WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat pada satu waktu," kata perusahaan.

"Selain itu, saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat obrolan antar platform. Namun, kami menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan Anda sebagai lampiran email," tambah pernyataan.

WhatsApp juga mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Android 2.3.7 dan iOS 7 pada tahun 2020. Pengguna perangkat ini akan dapat terus menggunakan aplikasi tetapi tidak dapat lagi membuat akun baru.

"Karena kita tidak akan lagi aktif mengembangkan untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja," perusahaan memperingatkan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar