Pengguna Facebook Bisa Keluar dari Pelacakan Lokasi

Penulis: Reza Perdana

Pengguna Facebook Bisa Keluar dari Pelacakan Lokasi

(GSM Arena)

Jumat, 22 Februari 2019 | 13:24

Analisadaily - Facebook meluncurkan perubahan baru dalam versi aplikasi Android, yang akan memungkinkan pengguna untuk memilih keluar dari pelacakan lokasi latar belakang.

Sebelumnya, aplikasi Facebook untuk Android memungkinkan pengguna menjaga atau menonaktifkan layanan lokasi. Yang terakhir juga memungkinkan aplikasi untuk melacak dan menyimpan lokasi pengguna terus-menerus, bahkan jika aplikasi itu tidak digunakan, terutama ketika menggunakan fitur seperti Teman Terdekat.

Dengan fitur baru ini, jika pengguna memilih untuk mengaktifkan layanan lokasi, pengguna akan mendapatkan opsi lain yang akan memungkinkan menonaktifkan pelacakan lokasi latar belakang.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (22/2), ini pada dasarnya membatasi pelacakan lokasi ketika pengguna benar-benar di dalam aplikasi, dan berhenti ketika pengguna keluar dari aplikasi.

Kemampuan untuk membatasi aplikasi dari hanya menggunakan data lokasi saat menggunakan aplikasi telah ada di iOS sejak lama, Android tidak memiliki opsi seperti itu. Inilah sebabnya mengapa fitur baru ini terbatas pada versi Android dari aplikasi, karena pengguna iOS dapat menggunakan opsi bawaan OS.

Facebook akan menampilkan pemberitahuan pada timeline yang akan mengingatkan pengguna tentang fitur baru ini. Pengaturan pengguna saat ini akan tetap seperti itu, bahkan setelah fitur baru diluncurkan.

Jadi, jika pengguna melepasnya, mereka akan menjauh. Tetapi jika pengguna memilikinya, maka pengguna sekarang dapat memilih untuk membatasinya saat menggunakan aplikasi saja.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar