Pemasok LCD Apple Dijamin Investor China dan Taiwan

Penulis: Reza Perdana

Pemasok LCD Apple Dijamin Investor China dan Taiwan

(GSM Arena)

Rabu, 13 Februari 2019 | 19:55

Analisadaily - JDI atau Japan Display Inc. adalah salah satu pemain besar dalam pembuatan LCD. Tetapi sekarang berjuang untuk tetap bertahan, meskipun masih menjadi pemasok utama Apple untuk panel LCD.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (13/2), kabarnya, perusahaan tersebut akan diselamatkan oleh investor dari China dan Taiwan.

Menurut sumber, investasi akan menjadi sekitar $723 juta dan akan berasal dari Silk Road Fund yang didukung negara China dan pembuat panel Taiwan TPK Holding Co. Ini akan mencakup sekitar 30-50% saham di JDI.

Alasan utama untuk masalah keuangan perusahaan adalah transisi yang lambat ke produksi OLED. Pasar sekarang bergerak maju dengan OLED, termasuk Apple, yang menggunakan LCD hanya untuk iPhone XR dan itu adalah terakhir.

Di tengah spekulasi tentang Apple pindah ke OLED untuk semua iPhone tahun ini atau yang berikutnya, semuanya tampak suram untuk JDI. Sekarang, perusahaan mencari beberapa investasi untuk meningkatkan produksi OLED dan sekali lagi menjadi salah satu pemain besar.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar