Peluncuran iPhone 11 Gagal Mengesankan Pasar Asia

Penulis: Reza Perdana

Peluncuran iPhone 11 Gagal Mengesankan Pasar Asia

iPhone 11 (GSM Arena)

Kamis, 12 September 2019 | 11:02

Analisadaily - Pasar Asia salah satu peminat terbesar smartphone Apple, tetapi iPhone 11 telah gagal membangkitkan minat konsumen Asia, yang terbiasa mendapatkan smartphone penuh fitur dengan anggaran terbatas.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (12/9), harga Apple yang lebih rendah untuk model entry level, dari iPhone XR $750 menjadi $700 untuk iPhone 11, menyebabkan beberapa perbincangan.

Mereka percaya langkah ini bertujuan untuk merebut kembali posisi yang hilang di China, di mana pangsa pasar Apple telah tergelincir dalam beberapa kuartal terakhir ketika orang berbondong-bondong ke smartphone Huawei.

Kamera tambahan pada model iPhone 11 baru adalah fitur utama dibandingkan dengan XR dan XS. Apalagi, Apple akan kehilangan konektivitas 5G tahun ini. Beberapa operator meluncurkan cakupan 5G dengan kecepatan yang lebih cepat.

Bukan hanya China dan Korea Selatan, respons terhadap smartphone baru di India juga sama-sama tidak antusias. Analis IDC Navkendar Singh mengatakan, pembeli lokal lebih peduli tentang memiliki produk Apple daripada memiliki model terbaru Apple, dan iPhone XR yang didiskon akan biasa saja.

Seorang analis dari CFRA menawarkan pandangan yang berlawanan, melihat diskusi tentang Weibo berpusat pada harga yang lebih rendah dari iPhone 11 sebagai tanda positif. Mereka juga percaya layanan Arcade dan TV + baru dari Apple akan membantu menarik konsumen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar