Pelanggan Apple Music Mencapai 60 Juta Lebih

Penulis: Reza Perdana

Pelanggan Apple Music Mencapai 60 Juta Lebih

Ilustrasi (Time Magazine)

Senin, 1 Juli 2019 | 11:01

Analisadaily - Apple Inc mengkonfirmasi bahwa layanan streaming musik perusahaan ini memiliki lebih dari 60 juta pelanggan, tertinggal dari pelanggan premium Spotify Technology SA yang saat ini mencapai 100 juta.

Seorang juru bicara perusahaan mengkonfirmasi angka yang disebutkan Eddy Cue, wakil presiden senior layanan untuk pembuat iPhone, dalam sambutan yang dibuat untuk publikasi Prancis, Numerama, di Paris.

Dilansir dari Asia One, Senin (1/7), Eksekutif Apple tidak mengungkapkan jumlah baru sejak Mei 2018, ketika perusahaan mengatakan memiliki 50 juta pelanggan Apple Music. Angka 60 juta termasuk pelanggan Apple yang sedang dalam uji coba gratis Apple Music.

Pada bulan April, Spotify melaporkan memiliki 100 juta pelanggan premium. Definisi Spotify tentang pelanggan premium juga termasuk yang dalam uji coba gratis layanan berbayar selama pengguna telah memasukkan metode pembayaran seperti kartu kredit.

Saat menyertakan pendengar ke layanan yang didukung iklannya, Spotify memiliki 217 juta pengguna. Apple dan Spotify terkunci dalam perselisihan antimonopoli setelah Spotify mengajukan keluhan kepada regulator Eropa pada bulan Maret.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar