Pelaku UKM Beberkan Manfaat Google Bisnisku

Pelaku UKM Beberkan Manfaat Google Bisnisku

Pelaku UKM temukan manfaat dalam menggunakan layanan Google Bisnisku

(rzp/eal)

Rabu, 14 September 2016 | 17:04

Analisadaily (Medan) - Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Medan memberikan komentar tentang layanan Google Bisnisku. Layanan produk Google ini dinilai bermanfaat dalam hal promosi.

Pemilik Ucok Durian Singlet di Jalan Pelajar, Johan Hasibuan mengaku, hanya dalam waktu tiga bulan usahanya mengalami lonjakan penjualan yang sangat signifikan dengan menggunakan Google Bisnisku.

"Seriusnya sejak bulan Mei kemarin. Hingga Agustus sudah tiga bulan, dampaknya sangat signifikan," kata Johan, Rabu (14/9).

Diungkapkannya, sejak menggunakan Google Bisnisku pada bulan Mei lalu, usahanya mulai mendapat permintaan dari luar Kota Medan. Bahkan permintaan sampai ke luar Pulau Sumatera.

"Sekarang permintaan banyak dari luar Medan, seperti dari Pulau Jawa. 50% permintaan datang dari Jakarta," ungkapnya.

Marketing Ucok Durian Singlet, Ananda Hasibuan mengatakan, dibandingkan penjualan secara tradisional, penjualan dengan website dan menggunakan Google Bisnisku sangat drastis. Mulai dari 2,5 ton pada bulan Mei hingga 30 ton pada bulan Agustus.

"Di website kita buat konten menarik, kemudian kita juga sering update foto-foto. Penjualan kita fokus pada durian bulat, pancake, daging durian dan durian kupas," ucapnya.

Sebelumnya Google menghadirkan produk Google Bisnisku untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Produk terbaru ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi para pelaku UKM.

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh pelaku UKM dengan memanfaatkan Google Bisnisku, bisnis apapun dapat muncul di internet, dan muncul di Google Search.

"Google Bisnisku memudahkan pelaku UKM yang ingin memasarkan produknya," ucap Product Marketing Manager SMB Google Indonesia, Fida Heyder, di Medan.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar