OurMine Serang YouTuber Papan Atas Dunia

Penulis: Eka Azwin Lubis

OurMine Serang YouTuber Papan Atas Dunia

llustrasi (Esports-News)

Minggu, 2 April 2017 | 13:29

Analisadaily - Beberapa akun YouTuber papan atas dunia diretas oleh kelompok yang menamakan dirinya sebagai OurMine.

Produser video sekelas Foxdrop dan Kiandymundi sudah terkena hack. Begitu juga akun YouTube dengan jumlah pengunjung terbanyak seperti Nightblue3, LeafyIsHere dan banyak lagi.

Judul video di akun YouTube yang kena retas semua berubah menjadi: "! OurMine Apakah Kembali ... (Baca deskripsi)"

YouTuber top lain yang juga kena retas adalah Miniminter dan h3h3productions. Namun sejauh ini, YouTube belum mengonfirmasi adanya saluran individu atau pelanggaran rekening. Hacker disinyalir hanya menargetkan jaringan konten digital Omnia, dimana YouTuber merupakan bagian dari jaringan tersebut.

Hacker yang menyebut kelompoknya sebagai OurMine, mengubah deskripsi video pada jaringan Omnia menjadi: "Hei, itu OurMine dan jangan khawatir karena kita hanya menguji keamanan Anda, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut"

OurMine juga menyertakan link ke alamat email dan website mereka. Sebelumnya, OurMine pernah meretas akun beberapa selebriti dunia maya untuk mengiklankan layanan keamanan mereka.

Menurut informasi dari Esports-News, Minggu (2/4), jaringan peretas ini tidak begitu berbahaya. Pihak Omnia juga sudah meyakinkan para penggunanya bahwa tidak ada account yang dalam kondisi darurat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar