OPPO Hadirkan Layanan Service 1 Hour Flash Fix di Medan

Penulis: Christison Sondang Pane

OPPO Hadirkan Layanan Service 1 Hour Flash Fix di Medan

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A (kanan), Rabu (25/9)

Rabu, 25 September 2019 | 10:40

Analisadaily (Medan) - Menurut laporan Canalys, pada kuartal kedua 2019, OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26%. OPPO memiliki strategi tersendiri untuk menjaga posisinya. Salah satunya, meningkatkan layanan purna jual kepada penggunanya.

OPPO menyadari betapa pentingnya perjalanan pelanggan atas sebuah produk. Menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa sangat penting dalam menciptakan pelanggan setia. Singkatnya, OPPO memperlakukan setiap pelanggan seperti layaknya VIP.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, dari dulu persepsi yang ditimbulkan konsumen terhadap pusat layanan purna jual tidak begitu baik, terutama dari sisi waktu. Pihaknya berupaya menghapus persepsi tersebut, khususnya ke konsumen OPPO.

"Kami sadar, tidak semua konsumen memiliki banyak waktu untuk sekedar melakukan perbaikan perangkat, terutama di kota-kota besar dengan mobilitas yang sangat tinggi, seperti Medan. Untuk itu, kami perkenalkan layanan 1 Hour Flash Fix yang merupakan layan terbaik untuk seluruh perangkat OPPO, termasuk perangkat OPPO terbaru, A9 2020," kata Aryo, Rabu (25/9).

Program 1 Hour Flash Fix merupakan pengembangan program 1 Hour Service yang menjadi layanan andalan after sales OPPO sebelumnya. Yang membuat berbeda, layanan 1 Hour Flash Fix kini ditangani oleh teknisi bersertifikat dan memiliki kompensasi hadiah yang berbeda ketika perbaikan perangkat konsumen melebihi waktu yang ditentukan.

"1 Hour Flash Fix merupakan layanan perbaikan yang tercepat di industri saat ini. Layanan tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Saat ini sekitar 50 pusat layanan purna jual OPPO telah menerapkan layanan ini, termasuk Service Center 3.0 di Plaza Millenium Medan," terangnya.

Jika perbaikan perangkat konsumen memakan waktu lebih dari satu jam, maka OPPO akan memberikan hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan banyak lagi.

Layanan 1 Hour Flash Fix tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi, dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis. Selain itu, OPPO juga memperkenalkan perangkat terbaru A9 2020.

OPPO mendefinisikan kembali lini seri A melalui A9 2020. Perangkat ini menjadi perangkat pertama kalinya di lini seri A yang hadir dengan membawa 4 Kamera 48 Megapixel dan spesifikasi tinggi, seperti 8GB RAM dan 128GB ruang penyimpanan.

"Perangkat ini ditujukan untuk pasar anak muda yang aktif dan kreatif dan selalu berkreasi untuk menciptakan konten-konten menarik di media sosial," tambah Aryo.

OPPO A9 2020 dilengkapi prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 665. Konfigurasi 4 kamera yang diusung terdiri dari kamera utama 48 megapixel dengan diafragma F/1.8, kamera sudut lebar 8 megapixel diafragma F/2.2, kamera portrait 2 megapixel diafragma F/2.4 dan kamera hitam putih 2 megapixel F/2.4.

Penyimpanan internal pada A9 2020 masih dapat diperluas dengan tambahan microSD hingga maksimal 256GB. A9 2020 hadir dalam warna Marine Green dan Space Purple. Perangkat ini dijual dengan harga Rp. 3.999 juta dan akan dijual perdana sejak 20 September 2019.

"Sejak dijual secara blind pre-order, OPPO A9 2020 memecahkan rekor penjualan OPPO secara nasional dimana tiap jamnya perangkat ini berhasil terjual sebanyak 500 unit," tutup Aryo.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar