Notifikasi Dots Sambangi Android O

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Notifikasi Dots Sambangi Android O

Notifikasi Dots di Android O (Ubergizmo)

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:19

Analisadaily - Salah satu perbedaan utama antara iOS dan Android terletak pada platform notifikasi. Pada iOS, notifikasi hadir dalam dua bentuk, yakni melalui aplikasi di mana nomor ditampilkan di ikon aplikasi untuk menunjukkan berapa banyak notifikasi, pesan, atau email yang ada, dan kedua pada Notification Center.

Pada pengguna Android, notifikasi ada di bagian atas ponsel di samping indikator waktu, tanggal, dan baterai, serta di Notification Shade. Kini, Android segera mendapatkan fitur yang mirip dengan iOS dalam bentuk Notification Dots. Notifikasi akan hadir pada Android O.

“Dalam hal memperluas jangkauan notifikasi, ada cara baru bagi pengembang untuk meningkatkan aktivitas di aplikasi mereka. Dibangun dengan sistem notifikasi yang unik dan sangat mudah. Kami bahkan mengekstrak warna titik dari ikon Anda,” jelas Google dalam situs resminya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (18/5).

Pada dasarnya ikon aplikasi terbaru akan menunjukkan titik saat ada notifikasi. Pengguna dapat menekan lama ikon aplikasi untuk menampilkan pratinjau pemberitahuan, dan menolaknya untuk menghapus titik tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar