Nintendo Tidak Selamanya Ciptakan Konsol

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Nintendo Tidak Selamanya Ciptakan Konsol

Nintendo (Ubergizmo)

Selasa, 8 Januari 2019 | 22:29

Analisadaily - Seperti banyak perusahaan besar, Nintendo telah berevolusi selama beberapa dekade dari perusahaan yang memproduksi Hanafuda buatan tangan (kartu remi Jepang), menjadi perusahaan yang menciptakan konsol permainan video game.

Di masa mendatang, Nintendo menyebutkan perusahaan mereka akan mengarah ke hal-hal baru lagi. Dengan kata lain, Nintendo tidak selamanya ciptakan konsol. Perusahaan akan melakukan sesuatu yang lain.

Namun, belum dapat dipastikan hal lain apa yang akan mereka kembangkan. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (8/1), dalam wawancara baru-baru ini dengan Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, menjelaskan, perusahaan harus menjadi fleksibel.

“Ada kemungkinan suatu hari Nintendo dapat benar-benar berhenti membuat konsol game dan fokus pada hal lain. Menjadi fleksibel sama pentingnya dengan menjadi orang yang cerdas,” kata Furukawa.

“Sudah lebih dari 30 tahun sejak kami mulai mengembangkan konsol. Sejarah Nintendo lebih jauh dari itu. Satu-satunya hal yang dipikirkan adalah apa yang harus dibuat selanjutnya. Dalam jangka panjang, mungkin fokus kami sebagai sebuah bisnis bisa bergeser dari konsol rumah menjadi fleksibilitas.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar