Menderita Stroke Setelah Terlalu Banyak Bermain PUBG

Penulis: Christison Sondang Pane

Menderita Stroke Setelah Terlalu Banyak Bermain PUBG

Playerunknow's Battle Grounds atau biasa disebut PUBG (Ubergizmo)

Kamis, 5 September 2019 | 10:54

Analisadaily - Dalam beberapa kasus, video game sangat membuat penggunanya ketagihan, namun penting bagi para gamers untuk beristirahat dari permainan dengan berjalan di sekitar rumah, dan melakukan beberapa tugas. Mungkin mencoba fokus di bagian lain hidup Anda selain bermain game.

Sayangnya, seorang remaja di Hyderabad, India, dikabarkan menderita stroke karena didiga terlalu banyak bermain PUBG. Menurut para dokter, mereka mengaitkannya bermain terlalu banyak video game sebagai penyebab trombosis, yang merupakan gumpalan darah otak.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (5/9), remaja itu tiba-tiba merasa tangan dan kakinya mati rasa, mengakibatkan stroke.

Trombosis dikatakan lebih umum di antara orang tua, tetapi tampaknya gaya hidup remaja yang menetap bisa menjadi masalah, karena sering melewatkan makan yang menyebabkan penurunan berat badan akut, kekurangan nutrisi, dan dehidrasi.

Menurut ibu remaja itu, putranya memainkan permainan dari jam 9 malam sampai jam 3-4 pagi. Dia akan menghentikan permainan untuk pergi ke pekerjaan paruh waktunya sebagai anak pengiriman koran.

Dia juga seorang mahasiswa di tahun kedua program Sarjana. Untungnya, cerita ini memiliki akhir yang bahagia karena remaja itu dilaporkan telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar