Medali Emas Olimpiade 2020 Terbuat Dari Gadget Daur Ulang

Penulis: Christison Sondang Pane

Medali Emas Olimpiade 2020 Terbuat Dari Gadget Daur Ulang

Medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro (Phone Arena)

Minggu, 10 Februari 2019 | 11:47

Analisadaily – Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple hingga Samsung, telah meningkatkan upaya untuk memerangi masalah limbah elektronik global melalui berbagai program daur ulang dan inisiatif mengurangi polusi.

Namun, suksesi yang lebih ambisius dalam usaha ramah lingkungan berasal dari Jepang. Tuan rumah Olimpiade 2020 ini mulai mengumpulkan smartphone lama, kamera digital, laptop dan perangkat elektronik lainnya untuk diubah menjadi medali.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (10/2), hanya saja, logam mulia yang ada di gadget saja yang digunakan untuk pembuatan medali emas, dan itu akan diberikan kepada atlet terbaik di masing-masing kategori olahraga.

Kantor berita Internasional Agency France-Presse melaporkan, memang ini jelas bukan misi mudah, tetapi dengan lebih 17 bulan waktu sisa sebelum pembukaan pesta olahraga terbesar itu, fase pengumpulan proyek visioner ini hampir selesai.

Pada November 2018, total 47.488 ton perangkat yang dibuang telah disumbangkan ke otoritas kota Tokyo, dengan tambahan lima juta telepon yang diserahkan oleh pelanggan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar