MacFee Buatkan Anti Virus Home Smart

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

MacFee Buatkan Anti Virus Home Smart

 Home Smart (Ubergizmo)

Senin, 3 Desember 2018 | 13:30

Analisadaily - Kenyamanan yang ditawarkan oleh perangkat rumah pintar seperti lampu pintar, kunci, dan lainnya jauh memudahkan pemilik rumah.

Misalnya lampu menyala secara otomatis ketika diperlukan, suhu disesuaikan secara dinamis untuk menawarkan kenyamanan yang efektif dan lemari es yang mengingatkan kita, bahkan membantu kita memesan makanan ketika kita keluar rumah.

Semua kemudahan ini disebut MacFee Smart Home. Dilansir dari Ubergizmo, Senin (03/12), demi keamanan, MacFee akan membuat anti virus pada siatem Home Smart.

Di tahun 2019, perusahaan berharap anti virus sudah bisa dinikmati pengguna. Anti virus dibuat karena akan semakin banyak malware yang menyalahgunakan kecanggihan Home Smart.

"Pembuat malware akan mengambil keuntungan dari ponsel dan tablet, pengendali yang sudah dipercaya, untuk mencoba mengambil alih perangkat IoT dengan cara meretas kata sandi dan mengeksploitasi kerentanan. Serangan ini tidak akan tampak mencurigakan karena lalu lintas jaringan berasal dari perangkat tepercaya. Tingkat keberhasilan serangan akan meningkat, dan rute serangan akan sulit diidentifikasi," kata perwakilan MacFee.

Sebelumnya, ada peretasan keamanan yang ditemukan di perangkat pintar. Hal ini terjadi karena cenderung menggunakan metode keamanan yang kurang baik.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar