LG Berhenti Memproduksi Smartphone di Korea Selatan

Penulis: Christison Sondang Pane

LG Berhenti Memproduksi Smartphone di Korea Selatan

Ponsel LG (Ubergizmo)
 

Kamis, 25 April 2019 | 10:08

Analisadaily – Selama beberapa tahun terakhir, LG benar-benar merasakan bagaimana sulitnya persaingan di pasar penjualan smartphone.

Namun, perusahaan tidak menyerah, terus berusaha untuk mereformasi serta mengoptimalkan kinerjanya, termasuk berencana memberhentikan produksi ponsel di negara asal, yakni Korea Selatan.

LG akan menangguhkan operasi manufaktur smartphone di Korea Selatan tahun ini. Tetapi, pabrik yang ada Korsel akan dipindahkan ke suatu tempat yang biaya produksinya lebih rendah.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (25/4), kabar yang banyak diberitakan ini menyebutkan, LG akan mengalihkan kuota produksi ke pabrik yang ada di Vietnam.

Selama tujuh kuartal terakhir LG berada di zona merah, sehingga perusahaan perlu membuat keputusan sulit untuk mengoptimalkan bisnis. Memang, hal ini tidak hanya dirasakan LG saja, Samsung dan Huawei juga merasakan yang sama.

Akan tetapi, LG belum memberikan keterangan resmi atau mengomentasi laporan tentang rencana pemberhentian produksi ponsel yang telah beredar di media-media.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar