Kini Pengguna WhatsApp Bisa Ngobrol Gunakan Stiker

Penulis: Reza Perdana

Kini Pengguna WhatsApp Bisa Ngobrol Gunakan Stiker

(Asia One)

Rabu, 31 Oktober 2018 | 14:39

Analisadaily - Pengguna WhatsApp kini dapat mengekspresikan diri dengan stiker. Aplikasi olah pesan seluler milik Facebook meluncurkan stiker kartun atau gambar menarik untuk Android dan iPhone.

"Untuk memulai, kami meluncurkan paket stiker yang dibuat oleh desainer kami di WhatsApp dan pilihan stiker dari artis lain," pernyataan dalam positngan blog, seperti dilansir dari Asia One, Rabu (31/10).

Untuk saat ini, pengguna akan dapat mengunduh paket stiker baru secara gratis. WhatsApp menambahkan dalam posting, mereka telah menambahkan dukungan untuk paket stiker pihak ketiga, memungkinkan desainer dan pengembang menciptakan stiker untuk aplikasi.

Ini juga telah merilis pedoman untuk pembuat stiker. Stiker harus memiliki latar belakang transparan, tepat berukuran 512 x 512 piksel, dan memiliki ukuran file kurang dari 100KB.

WhatsApp agak terlambat ke stiker. Aplikasi pesan populer lainnya seperti WeChat, Line, dan Telegram sudah memiliki kemampuan bagi pengguna untuk mengirim stiker saat mengobrol.

Situs berita teknologi TechCrunch melaporkan bahwa Facebook, perusahaan induk WhatsApp, telah meluncurkan stiker untuk aplikasi Messenger pada awal April 2013.

WhatsApp saat ini memiliki GIF dan emoji sebagai bagian dari kemampuan komunikasi non-verbalnya. Aplikasi ini memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, menurut laporan TechCrunch pada bulan Februari.

Situs berita Quartz melaporkan bahwa sesama aplikasi perpesanan Line menghasilkan lebih dari US$270 Juta (S$372,6 Juta) per tahun dari pembelian paket stiker.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar