Kerentanan Android Pengaruhi Ponsel Huawei, Pixel, dan Samsung

Penulis: Reza Perdana

Kerentanan Android Pengaruhi Ponsel Huawei, Pixel, dan Samsung

Android (Pixabay)

Senin, 7 Oktober 2019 | 13:38

Analisadaily - Tim Project Zero Google mengungkapkan bahwa kerentanan Android tampaknya telah dieksploitasi di dunia nyata, dan memengaruhi beberapa model ponsel.

Dilansir dari Asia One, Senin (7/10), bug yang sama sebelumnya ditambal pada Desember 2017, tetapi muncul kembali di versi Android berikutnya.

Daftar lengkap perangkat yang terpengaruh adalah Pixel 1/1 XL, Pixel 2/2 XL, Huawei P20, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi A1, Oppo A3, Moto Z3, Ponsel Android Oreo LG, Samsung Galaxy S7 , S8 dan S9.

Seorang juru bicara Android mengatakan, penyerang perlu membuat pengguna memasang aplikasi jahat atau memasangkan serangan dengan exploit kedua melalui program seperti browser web, untuk mencapai kompromi penuh dari perangkat.

Kelompok Analisis Ancaman Google menyatakan bahwa kerentanan Android mungkin telah digunakan atau dijual oleh vendor spyware NSO Group yang berbasis di Israel.

Patch sekarang tersedia di Android Common Kernel dan mitra Android telah diinformasikan. Untuk perangkat Pixel 1 dan 2, Google mengatakan mereka akan menerima patch sebagai bagian dari pembaruan Oktober.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar